Thierry Neuville Berharap Hyundai Dapat Menaklukkan Masalah WRC di Kenya

Sport

WRC, Actadiurma.id – Thierry Neuville berharap Hyundai dapat menaklukkan masalah keandalan WRC Safari Kenya dan berusaha mengakhiri dominasi Toyota dalam putaran yang melelahkan ini.

Reli Safari, yang menjadi tuan rumah putaran ketiga musim WRC minggu ini, terkenal sebagai ajang pemecah rekor berkat perpaduan unik antara medan berat dan cuaca berubah-ubah.

Ini telah terbukti menjadi momok bagi Hyundai sejak ajang ini kembali ke kalender pada 2021, dengan satu-satunya podium yang diraih oleh Ott Tanak di posisi ketiga tiga tahun lalu. Dalam dua edisi terakhir, Toyota menduduki peringkat 1 sampai 4, sementara Hyundai mengalami masalah mekanis.

Tahun lalu, Neuville mengalami kegagalan suspensi yang mengakhiri harapannya untuk meraih kemenangan saat pembalap Belgia itu berhasil finis di urutan kedelapan dalam balapan tandang, sebelum akhirnya dikeluarkan dari ajang ini karena dianggap melanggar peraturan.

Rekan setimnya, Esapekka Lappi, sempat berada dalam persaingan podium, namun tiga kali kegagalan propshaft membuat reli yang dilakukannya terhenti, sementara Dani Sordo berada di urutan kelima.

Sejak saat itu, Hyundai telah mengatasi masalah keandalannya melalui serangkaian peningkatan di luar musim, dan telah membuat awal yang baik untuk tahun 2024, dengan memenangi dua acara pembuka di Monte Carlo (Thierry Neuville) dan Swedia (Esapeka Lappi).

Pemimpin kejuaraan, Neuville, percaya bahwa Hyundai akan menuju Afrika dengan lebih kuat daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya rasa begitu,” kata Neuville kepada Motorsport.com ketika ditanya apakah dia pikir Hyundai telah menyelesaikan masalah keandalannya.