Jepang Puncaki Daftar 50 Restoran Terbaik di Asia

Internasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Tahun ini daftar 50 restoran terbaik di Asia kembali dirilis. Restoran Sézanne di Tokyo menempati posisi teratas untuk pertama kalinya. Upacara penghargaan tahunan 50 Restoran Terbaik Asia diadakan di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 26 Maret 2024.

Di bawah Sézanne ada Florilège yang juga berasal dari Tokyo, dan restoran Gaggan Anand di Bangkok menempati posisi 3 teratas.

Dalam acara ini, selain peluncuran daftar 50 restoran terbaik, berbagai penghargaan juga diberikan kepada restoran-restoran potensial, seperti pada kategori special award, Danny Yip dari The Chairman menerima Icon Award.

Belakangan, Pichaya “Pam” Soontornyanakij mendapat penghargaan sebagai chef wanita terbaik setelah restorannya, Panggang, naik dari peringkat 35 menjadi 17.

Selanjutnya, Sustainable Restaurant Award dianugerahkan kepada Haoma di Bangkok. Kemudian, penghargaan One to Watch, yang mengakui sebuah restoran dengan potensi naik ke peringkat 50 Teratas, dianugerahkan kepada Lamdre di Beijing.

Restoran Korea Mosu, dipimpin oleh chef Sung Anh dan memiliki cabang di Hong Kong di museum M+, memenangkan penghargaan Chef’s Choice. Kemudian, Penghargaan Sommelier Terbaik diberikan kepada Kevin Lu dari Logy, yang bergabung dengan restoran Taipei pada tahun 2022.

Restoran yang berbasis di Tokyo, Mineko Kato, menerima penghargaan sebagai Koki Kue Terbaik untuk hidangan penutup vegan dan nabati yang berseni di restoran Faro.

Indonesia juga tidak ketinggalan, dimana restoran bulan Agustus ini menerima Penghargaan “Best in the Country”.