WhatsApp Memungkinkan Mengirim Media HD Secara Otomatis

Hiburan & Teknologi

WA, Actadiurma.id – WhatsApp memperkenalkan fitur pada bulan Agustus yang memungkinkan Anda mengirim foto dengan kualitas lebih tinggi – resolusi gambar penuh. Pengguna harus memilih resolusi yang baik secara manual dan individual untuk setiap gambar, yang mana hal ini kurang dari ideal.

Melihat lebih dalam pada WhatsApp beta untuk Android 2.24.7.17 mengungkapkan bahwa semua gambar dan video dapat dikirim dalam format HD secara otomatis dengan tombol Kualitas Unggahan Media baru di menu Penyimpanan dan data.

Saat Anda memilih “Kualitas standar”, penerima akan mendapatkan media dalam file terkompresi untuk pengiriman lebih cepat sekaligus menjaga kualitas tetap rendah. Kualitas HD dikatakan memakan ruang file enam kali lebih banyak dan jelas akan lebih lambat untuk dikirim.

Tombol di layar berbagi media tetap ada, memungkinkan Anda mengirim beberapa file dalam pengaturan kualitas berbeda bila diperlukan.

Fitur ini telah diluncurkan ke sejumlah penguji beta terpilih. Setelah semua masalah pada fitur teratasi, fitur tersebut akan tersedia dalam versi stabil, jadi ingatlah untuk memperbarui aplikasi Anda secara rutin melalui Google Play.