Gibran Tegaskan Proses Seleksi Kabinet Independen, Bantah Keterlibatan Jokowi

Nasional

Jakarta, Actadiurma.id – Kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengambil peran sebagai penerus Presiden ke-7 Indonesia, Joko “Jokowi” Widodo.

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menegaskan ayahnya, Jokowi, tidak akan terlibat dalam susunan kabinet Prabowo. “Kami Koalisi Maju Indonesia tanpa ragu dan malu menyatakan kami penerus Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo saat acara silaturahmi dan buka puasa di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin.

Menurut Prabowo, negara yang baik adalah negara yang menghormati pemimpinnya. Ia juga menekankan rasa hormatnya terhadap presiden-presiden sebelumnya dan berkomitmen untuk memperbaiki segala kekurangan yang masih ada. “Tujuan kami jelas.

Kami membangun landasan yang telah ditetapkan oleh para pendahulu kami, oleh para presiden sebelum kami. Kami mengakui dan menghormati mereka, dan bertekad untuk mengatasi segala kekurangan,” ujarnya.

Sementara itu, cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, menepis spekulasi keterlibatan Presiden Jokowi dalam pemilihan menteri kabinet Prabowo-Gibran mendatang. Gibran menegaskan, keputusan pengangkatan menteri sepenuhnya berada di tangan Prabowo selaku presiden terpilih.

Menurut Gibran, keputusan pengangkatan menteri sepenuhnya merupakan hak prerogratif Prabowo sebagai presiden terpilih.