Rusia Berduka Atas Serangan Gedung Konser yang Menewaskan Lebih dari 130 Orang

Internasional

Moskow, Actadiurma.id – Keluarga dan teman-teman dari mereka yang masih hilang setelah serangan yang menewaskan lebih dari 130 orang di gedung konser pinggiran kota Moskow menunggu kabar dari orang yang mereka cintai saat Rusia memperingati hari berkabung nasional pada hari Minggu.

Acara-acara di lembaga kebudayaan dibatalkan, bendera diturunkan setengah tiang dan hiburan televisi serta iklan ditangguhkan, menurut kantor berita negara RIA Novosti. Sejumlah orang terus-menerus menambah tugu peringatan darurat di dekat gedung konser yang terbakar, menciptakan gundukan besar bunga.

“Orang-orang datang ke konser, ada yang datang untuk bersantai bersama keluarga, dan siapa pun di antara kita bisa saja berada dalam situasi itu. Dan saya ingin menyampaikan belasungkawa saya kepada semua keluarga yang terkena dampak di sini dan saya ingin memberikan penghormatan kepada orang-orang ini,” Andrey Kondakov, salah satu pelayat yang datang untuk meletakkan bunga di peringatan tersebut, mengatakan kepada The Associated Press.

“Ini adalah sebuah tragedi yang berdampak pada seluruh negara kita,” kata pegawai taman kanak-kanak Marina Korshunova. “Tidak masuk akal jika anak-anak kecil terkena dampak dari peristiwa ini.” Tiga anak termasuk di antara korban tewas.