Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Dragon Ball

Internasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Qiddiya Investment Company (QIC), perusahaan investasi asal Arab Saudi, akan membangun taman hiburan Dragon Ball pertama di dunia.

Dikutip dari situs resmi Dragon Ball, Minggu 24 Maret 2024), taman hiburan seluas 500.000 meter persegi ini merupakan bagian dari gigaproject Qiddiya yang dikembangkan oleh QIC.

Taman hiburan Dragon Ball akan menampilkan tujuh zona berbeda yang menciptakan kembali berbagai lokasi ikonik dari seri aslinya, seperti Kame House, Capsule Corporation, dan Planet Beerus.

Di taman hiburan ini, pengunjung bisa berpetualang bersama Goku dan teman-temannya sambil menikmati dunia Dragon Ball, mulai dari serial anime awal hingga Dragon Ball Super.

QIC akan membangun lima wahana canggih sebagai bagian dari lebih dari 30 jenis atraksi. Selain itu, mereka juga membangun Dragon Shenron setinggi 70 meter yang dilengkapi dengan roller coaster berskala besar di dalamnya.

Selain itu, juga akan terdapat hotel dan restoran yang terisi penuh di taman agar para penggemar semakin betah berada di dunia Dragon Ball untuk bersenang-senang sepanjang hari.

Profil Perusahaan Investasi Qiddiya

Qiddiya Investment Company (QIC) adalah pengembang proyek Qiddiya – sebuah pusat hiburan, olahraga, dan seni di Arab Saudi.

Sementara itu, proyek tersebut diumumkan oleh Mohammed bin Salman selaku Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri, dan Ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan serta Dana Investasi Publik (PIF) pada 7 April 2017.