F1 GP Australia Leclerc Ungguli Verstappen, Hamilton P18

Sport

GP F1, Actadiurma.id – Pembalap Ferrari Charles Leclerc memimpin latihan kedua F1 GP Australia di Albert Park dari juara bertahan Max Verstappen.

Leclerc mencatatkan laptime 1 menit 17,277 detik, unggul 0,381 detik dari Verstappen, yang melewatkan 25 menit awal sesi FP2 saat kru Red Bull memperbaiki kerusakan lantai RB20 miliknya.

Berada di dalam garasi untuk paruh pertama FP2, Verstappen menyelesaikan dua run simulasi kualifikasi dengan ban Soft, tapi pembalap Belanda itu tidak bisa lebih dekat lagi dengan patokan Leclerc.

Carlos Sainz, yang kembali setelah pulih dari operasi usus buntu yang membuatnya absen di Grand Prix Arab Saudi, menjadi yang tercepat ketiga dan tertinggal 0,430 detik.

Duet Aston Martin Lance Stroll dan Fernando Alonso berada di urutan keempat dan kelima, di depan pebalap Mercedes George Russell, yang terpaut 0,674 detik di urutan keenam.

Rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, menghadapi FP2 yang sulit karena berakhir dengan waktu paling lambat kedua di urutan ke-18, terpaut 1,5 detik setelah kesulitan dengan ketidakstabilan bagian belakang W15-nya.

Juara dunia tujuh kali itu juga mengalami kerusakan pada mobilnya setelah beberapa saat dan mengeluh mobilnya tidak berfungsi dengan baik, melaporkan ada sesuatu yang “salah”.

Oscar Piastri tercepat ketujuh, di depan pembalap Red Bull Sergio Perez dan rekan setimnya di McLaren Lando Norris, yang memimpin latihan pembuka.