Upaya Pencarian Penjaring Ikan di Jelitik Temukan Korban dalam Keadaan Meninggal Dunia

Lokal

SUNGAILIAT, Actadiurma.id – Upaya pencarian terhadap Sidi (61thn) warga lingkungan Parit Pekir Sungailiat yang dilaporkan hilang terseret arus dan tenggelam pada Rabu petang, 13 Maret 2024 Kemarin akhirnya membuahkan hasil. Namun naas korban ditemukan pagi ini (14/3/2024) sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut kesaksian rekan korban, sebelum insiden terjadi, korban yang sedang menunggui jaring ikan yang dipasangnya di perairan pelabuhan Jelitik, Sungailiat, sempat mengeluh sakit kepala. Rekan korban sudah menasehati agar korban pulang mengingat kondisi kesehatannya tersebut, namun tidak diindahkan korban.

Tak lama berselang, korban terlihat sudah berada dalam air, terseret arus dan tenggelam. Rekan-rekan korban sempat berusaha memberikan pertolongan namun gagal menggapai korban yang keburu tenggelam.

Insiden ini pun dilaporkan kepada kantor SAR Pangkalpinang yang segera menurunkan tim pencarian bersama Polairud, BPBD, Laskar Sekaban, dan dibantu warga sekitar.

Upaya pencarian yang dilakukan sejak tadi malam akhirnya membuahkan hasil. Namun malang tak dapat ditolak, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan segera di evakuasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Alhamdulillah, korban sudah berhasil ditemukan pagi ini.”kata Achin, ketua relawan Laskar Sekaban melalui pesan singkat di grup WA Pusdalops BPBD Babel.