Meriahkan HUT Bangka Tengah, Kecamatan Koba Gelar Jalan Sehat

Lokal

Kurniawan

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Pemerintah Kecamatan Koba menggelar kegiatan jalan sehat dan bakti sosial bersama masyarakat, dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat serta memperingati HUT Bangka Tengah yang ke 21.

Jalan sehat yang dimulai dari Halaman Pasar Koba dan berakhir di Kantor Camat Koba ini, dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah Eva Algafry, Jum’at pagi (08/03/24).

“Tentu saja kami sangat mendukung kegiatan jalan sehat, ini merupakan bagian dari usaha dalam mempromosikan kesehatan, yang mana kesehatan tubuh kita memang harus terus dijaga,” ucapnya.

Selain untuk menjaga kesehatan, lanjut Eva, kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah untuk para pelaku UMKM.

“Semoga di lain kesempatan, kita dapat terus melaksanakan kegiatan serupa, karena ini bisa kita gunakan juga sebagai wadah untuk UMKM kita dalam menjajakan produknya,” tutur Eva.

Sementara itu, Camat Koba Ema Febriyarti mengatakan, peserta jalan sehat ini menarik perhatian masyarakat, itu terlihat dari jumlah yang membeludak.

“Peserta jalan sehat kita hari ini diperkirakan ada sekitar 3.500 orang, dan pesertanya berasal dari anak-anak sekolah, lansia, serta masyarakat umum lainnya,” jelas Ema.

Lanjut Ema, agenda kegiatan ini bukan hanya jalan sehat saja namun dibarengin dengan bakti sosial.

“Kegiatan hari ini ada bakti sosial juga, berupa stan cek kesehatan, serta stan UMKM. Kegiatan ini digelar memang untuk merayakan HUT ke-21 Bangka Tengah, agar masyarakat dapat terus mengenang hari jadi Kabupaten kita tercinta ini, serta dapat mendukung semua pembangunan daerah yang kita laksanakan,” pungkasnya.