4 Hari Pencarian, Nelayan Penombak Ikan Ditemukan Meninggal Dunia

Lokal
TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN VERY

BELITUNG, Actadiurma.id – Memasuki hari keempat pencarian terhadap pencari ikan yang diduga hilang di sungai lenggang. Upayah tim sar gabungan akhirnya membuahkan hasil.

Korban yang bernama very ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian korban diduga hilang. Korban berhasil ditemukan pada pukul 10.15 WIB oleh tim sar gabungan dalam keadaan mengapung dan meninggal dunia.

Korban yang bernama Very (L/30 thn) sebelumnya pada 3 maret 2024 pukul 19.00 WIB berangkat mencari ikan dengan cara menombak di Sungai Lenggang, Desa Lintang. Berdasarkan penuturan warga, korban biasanya kembali pukul 23.00 WIB. Namun hingga pagi hari korban tidak juga kembali kerumah.

Kemudian keluarga korban bersama warga sekitar berusaha mencari korban di aliran sungai lenggaang. Warga bersama keluarga korban berhasil menemukan Motor, Perahu dan Pakaian korban di sungai lenggang namun korban tidak ada di sekitaran sungai tersebut. Mengetahui hal tersebut warga melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Belitung.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Belitung, BPBD Kab. Beltim, Tagana, Babinkamtibmas, Satpol PP, Senkom, Aparat desa serta marsyarakat segera mengevakuasi korban menuju rumah duka.

Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Bapak I Made Oka Astawa, S.H., M.Si menuturkan “korban yang sebelumnya diduga hilang di sungai lenggang akhirnya berhasil ditemukan oleh tim sar gabungan. setelah berhasil ditemukan, korban segera kita bawa menuju rumah duka. terima kasih atas bantuan tim sar gabungan yang turut membantu dalam proses pencarian”. Tutur Oka.