Kronologi Terungkapnya Penggunaan Doping Gelandang Juventus, Paul Pogba

Sport
Bintang Juventus, Paul Pogba tersandung kasus doping. Foto: twitter (X) @paulpogba

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Gelndang Juventus, Paul Pogba divonis skors 4 tahun dari pertandingan resmi sepakbola setelah divonis bersalah pada Kamis, 29 Februari 2024. Berikut kornologi terungkapnya penggunaan doping oleh pemain berusia 31 tahun ini.

Zat Testosteron dalam kadar tinggi ditemukan setelah pemain berkebangsaan Perancis ini menjalani tes doping pada tanggal 11 September 2023 silam. Kondisi ini diperburuk setelah test sampel “B” menunjukkan hasil positif yang mengindikasikan kuat bahwa pemain yang pernah bersinar bersama Juventus, Manchester United, dan Timnas Perancis ini menggunakan obat-obatan terlarang untuk mendongkrak staminanya.

Dari meja persidangan pengadilan Anti Doping Nasional pada tanggal 29 Februari 2024 memutuskan Paul Pogba bersalah karena menggunakan obat yang dapat meningkatkan stamina tubuh seseorang.

Pogba sendiri mengaku sedih dan kecewa dengan keputusan yang dianggapnya telah merampas kariernya. Untuk itu ia bertekad mengajukan banding ke pengadilan Abritase Olahraga.

Hukuman yang diterima Pogba bukan hanya skorsing dari pertandingan resmi. Pihak klub yaitu Juventus sudah terlebih dahulu menjatuhkan hukuman berupa pemotongan gaji hingga batasan terendah yang diterima pemain Juventus. Pemotongan ini mulai diberlakukan sejak hasil test anti-doping mengindikasikan bahwa Paul Pogba menggunakan zat terlarang untuk meningkatkan stamina.