BMKG Prediksi  Musim Penghujan Akan Terjadi Hingga Mei 2024

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang memerediksi musim penghujan akan terjadi hingga Mei. hingga akhir bulab Mei  cuaca ekstrem masih akan terjadi

Babel sudah melewati musim penghujan, karena puncaknya itu di Desember dan Januari. Namun, seperti biasanya kita akan masih mengalami hujan sampai nanti di April dan awal Mei,” ujar Kurniaji, Rabu (28/2/2024).

Kurniaji juga menyampaikan, dari analisis yang dilakukan, saat ini wilayah Bangka Belitung juga belum masuk dalam masa peralihan antara musim penghujan dan musim kemarau.

“Belum peralihan, peralihan (musim) masih nanti akhir April dan awal Mei. Biasanya sekitar satu bulan atupun lima minggu,” Jelasnya

Untuk itu ia juga menghimbau agar masyarakat terus memperhatikan analisis BMKG dan tetap membawa atribut  musim hujan, ketika beraktifitas di luar ruangan.

“Yang pertama tetap, pastikan semua atribut musim hujan jangan di buang dulu, karena kita masih mengalami hujan di Maret, April ataupun Mei mungkin, baik itu di rumah ataupun kendaraan. Yang kedua, tetap bahawa, informasi dari BMKG harus diakses dengan baik, karena dengan mengetahui info cuaca kita bisa beraktifitas dengan baik,” Ujarnya .