Atraksi Vehicle Accident Rescue Warnai Peringatan HUT BASARNAS ke-52 di Babel

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Kecelakaan yang melibatkan 2 unit mobil di pertigaan kantor Gubernur Babel mengakibatkan situasi yang membahayakan keselamatan manusia. Rescuer gabungan dengan sigap menangani insiden ini sehingga korban dapat dievakuasi untuk mendapat perawatan medis.

Insiden kecelakaan ini hanya merupakan simulasi yang memperagakan kesigapan Basarnas Babel (kantor SAR Pangkalpinang) beserta potensi SAR daerah untuk menangani peristiwa-peristiwa yang membahayakan nyawa seseorang.

Didalam skenario atraksi simulasi ini, dua kendaraan roda empat terlibat kecelakaan sehingga menimbulkan situasi berbahaya, dimana salah satu korban terhimpin didalam kendaraan yang mulai mengeluarkan api dan asap akibat benturan yang terjadi.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue/SAR) Pangkalpinang yang mendapat informasi kejadian ini, segera memberangkatkan tim penyelamat yang memang disiagakan 24 jam, dengan melibatkan potensi SAR yang ada, seperti KOREM 045/Garuda Jaya, Sat Brimob Polda Babel, BPBD, dan Pramuka.

Berkat kesigapan tim gabungan tersebut, kotban yang terjebak dalam himpitan kabin mobil bisa dikeluarkan dan dilakukan medical evavuation atau medivac dengan melibatkan helikopter milik Polda Babel.