Gokil, Aktor Fedi Nuril Kirim Pertanyaan Menohok untuk AHY

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Aktor Fedi Nuril akhir-akhir ini menjadi sorotan setelah beberapa postingannya di media sosial menyuarakan kritik berbau politik. Terbaru Fedi Nuril secara tidak langsung mengritik keputusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menerima jabatan menteri ATR/BPN dalam kabinet Jokowi yang kerap dikritisinya.

Dalam 3 cuitannya di twitter (X), Nuril mengawali sentilannya dengan pujian yang didasarkan pada pengalamannya mendapat pelatihan militer ketika diminta untuk menjadi salah satu pemeran dalam film Doea Cinta.”

Sebelum shooting saya mendapatkan sedikit pelatihan militer di Akmil Magelang dan disitu saya juga mendengar bahwa Bapak adalah taruna yang cerdas, sehingga diberi penghargaan Adhi Makayasa. Konon katanya, nilai2 Bapak pun lebih tinggi daripada Bapak @SBYudhoyono.”tulis Fedi Nuril di akun twitter (X)-nya, Minggu, 25 Februari 2024.

Pada cuitan berikutnya Fedi Nuril mulai sedikit nakal dengan sindiran halus yang disertai emotikon senyum tersipu.

“Sekarang Bapak menjabat sebagai menteri ATR/BPN, walaupun mungkin bidang itu bukan spesialisasi Bapak, tapi dengan kecerdasan Bapak, saya yakin Bapak bisa menjalankan tugas itu dengan baik 😚.” lanjut Nuril.

Selanjutnya Fedi Nuril mulai menanyakan kritikan-kritikan tajam yang pernah dilontarkan ketua umum partai Demokrat itu sebelum menjadi menteri ATR/BPN. Fedi Nuril.juga melampirkan kutipan kritikan AHY terhadap kinerja pemerintahan Jokowi yang menyadur berita dari tempo.co dengan judul berita “Deretan Kritik AHY kepada Jokowi sebelum Dilantik menjadi Menteri.”

Berdasarkan kutipan2 pernyataan Bapak di berita ini, izinkan saya bertanya pak. Dengan bergabungnya Bapak ke pemerintahan Pak Jokowi, apakah Bapak telah “menarik” kritikan2 tersebut atau Bapak akan berusaha memperbaiki apa yang Bapak kritik dari dalam pemerintahan..”cuit Fedi Nuril.

“Kalau Bapak berusaha memperbaiki dari dalam, kira2 rencana/strategi apa akan Bapak lalukan.” tanya Fedi Nuril.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada reaksi dari AHY baik secara resmi maupun postingan di media sosial, meski Fedi Nuril sudah menyenggol aku teitter (X) @AgusYudhoyono.