Arsenal Hadapi Misi Sulit Tempel Pemuncak Klasemen

Sport

LONDON, Actadiurma.id – The Goonners Arsenal harus menghadapi laga sulit dini hari nanti (25/02/2024) menghadapi tim kaya baru Newcastle United dalam lanjutan kompetisi liga domestik pekan ke-26. Arsenal yang masih tertahan di posisi ke-3 klasemen sementara, butuh kemenangan untuk menjaga jarak sekaligus memberikan tekanan pada dua rival diatasnya, Liverpool dan Manchester City.

Selain bernilai 3 poin krusial, kemenangan atas Newcastle tentu sangat dinantikan fans Arsenal mengingat pada paruh pertama musim ini, Arsenal kalah secara kontroversial. Kala itu pemain Newcastle Joelinton terlebih dahulu melanggar Gabriel Magalhaes sebelum mengirim umpan kepada Anthony Gordon yang berujung gol satu-satunya pada laga tersebut.

Sepanjang pertandingan itu, pemain-pemain Newcastle juga berulang kali melalukan pelanggaran keras dan tidak sportif terhadap pemain Arsenal, sehingga harus berbuah 4 kartu kuning.

Balas dendam atas kekalahan kontroversial tersebut akan memberikan motivasi lebih bagi Bukayo Saka dan kawan-kawan untuk meneror barisan pertahanan anak asuh Eddie Howe. Sayangnya misi ini sama sekali tidak akan berlangsung mudah, pasalnya sedang dibeli oleh taipan jazirah Arab dengan saham terbesar dimiliki oleh Public Investment Fund, the Magpies perlahan mulai berkembang menjadi salah satu tim elit yang sulit dikalahkan di liga Inggris.

Meski masih tertahan di urutan 8 klasemen, Bruno Guimaraes dan kolega acapkali menyuguhkan penampilan solid baik dalam hal bertahan maupun menyerang. Arsenal jelas butuh penampilan terbaiknya untuk dapat mengamankan 3 poin sekaligus membalas kekalahan pada paruh pertama musim ini.

Publik Emirates Stadium tentu sangat berharap pada magis barisan penyerang Arsenal yang sedang memggila di liga domestik. Dari 5 laga terakhir, Arsenal mampu menciptakan 21 gol dan hanya kebobolan 2 gol, sebuah catatan impresif dengan rasio 4,2 gol per pertandingan.