Hyundai Rombak Livery Untuk Sisa WRC 2024

Sport

WRC, Actadiurma.id – Hyundai mengungkapkan corak baru yang akan menghiasi mobil-mobilnya Kejuaraan Reli Dunia (WRC) selama sisa musim 2024.

Merek otomotif Korea Selatan tersebut memilih untuk menghapus skema warna biru langit yang digunakan pada awal musim ini, dan yang dikemudikan oleh Thierry Neuville di Monte Carlo bulan lalu, demi tampilan yang benar-benar baru.

Corak baru ini merupakan penghormatan terhadap 10 tahun merek mobil jalan raya ‘N’ berperforma tinggi dari Hyundai, yang kini tampil dengan warna oranye, putih, dan biru yang baru. Corak ini terkait dengan kampanye yang lebih luas dari Hyundai N untuk merayakan 10 tahun jenama ini di WRC.

Hyundai akan menggunakan corak ini untuk pertama kalinya di Reli Swedia pekan ini, yang menandai putaran kedua musim WRC. Pada putaran ini, Esapekka Lappi akan melakukan start pertamanya di musim ini, dengan mengendarai i20 N ketiga bersama dengan pereli tetap Neuville dan Ott Tanak.

“Saat beberapa rekan kami merayakan Tahun Baru Imlek, kami juga menandai awal yang baru dengan corak baru untuk sisa musim FIA WRC,” kata prinsipal Hyundai, Cyril Abiteboul. 

“Desain ini dibuat sebagai bentuk penghormatan atas hubungan kerja sama kami yang erat dengan Hyundai N dan Hyundai Motor Company, dan melengkapi perayaan sepuluh tahun mereka di puncak reli.