Erdogan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto, Presiden Terpilih Indonesia

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan, mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto, Presiden Indonesia yang terpilih berdasarkan hitung cepat dan perhitungan sementara KPU.

Berdasarkan data KPU pada Kamis 22 Februari 2024 pukul 21.00 WIB, pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih memimpin dengan perolehan suara 58,93%.

Ucapan selamat Erdogan kepada Prabowo disampaikan melalui surat resmi yang diserahkan langsung oleh Duta Besar Turkiye untuk Indonesia, Talip Kucukcan.

Selain ucapan selamat, surat Erdogan juga berisi harapan untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Turki atas dasar nilai-nilai bersama dan sejarah hubungan untuk kepentingan kedua negara.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan persahabatan kedua negara kita,” tulis Prabowo dalam akun Instagram miliknya, Kamis, 22 Februari 2024.

Sebelum Erdogan, Prabowo juga mendapat ucapan selamat dari Presiden Filipina Ferdinand ‘Bongbong’ Marcos Jr. Ucapan selamat tersebut ia sampaikan melalui akun media sosialnya X, pada Selasa 20 Februari 2024.

Menanggapi ucapan selamat tersebut, Prabowo mengaku merasa tersanjung atas sambutan yang diberikan.

“Terima kasih Pak Presiden @bongbongmarcos! Saya bersyukur dan merasa terhormat atas sambutan Anda. Suatu kehormatan bagi saya bisa mengabdi kepada masyarakat Indonesia,” balasnya melalui akun X @prabowo.

Prabowo juga berharap dapat bekerja sama dengan Marcos dan melanjutkan persahabatan antara Indonesia dan Filipina yang telah terjalin selama 75 tahun.