AHY Menteri ATR/BPN Kunjungi Manado dalam Debut Menteri

Nasional

MANADO, Actadiuirma.id – Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kunjungan resmi pertamanya ke kota Manado pada hari Kamis, menandai hari pengukuhannya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Agus menemani Presiden Joko “Jokowi” Widodo saat berkunjung ke ibu kota Sulawesi Utara, di mana presiden meresmikan bendungan yang baru dibangun di Kabupaten Bolaang Mongondow yang berdekatan.

Dalam kunjungannya, Agus juga sempat singgah ke gereja setempat untuk membagikan sertifikat tanah. Dia mengatakan, Presiden telah menginstruksikannya untuk sering berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Ini kunjungan pertama saya ke Manado sebagai pendeta, dan saya bersyukur mendapat kesempatan datang ke gereja lokal dan membagikan sertifikat tanah ke tempat ibadah,” kata Agus.

Hari pertama menjabat putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menjadi hari yang sibuk. Sebelum perjalanan tersebut, Agus memimpin pertemuan perdananya dengan para pejabat tinggi kementerian di Jakarta, di mana ia meminta laporan mengenai program dan target masing-masing.

“Saya tidak bisa menghabiskan banyak waktu bersama mereka karena harus menghadiri peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara,” kata Agus.