Harga Beras di Babel Terus Melonjak,  Safrizal: Ketersediaan Bapok Aman

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Penjabat Gubernur Bangka Belitung Safrizal Zakaria Ali ketersediaan bahan pokok (Bapok) di Babel tidak terganggu. Meskipun Harga beras di Kota Pangkalpinang, terus melonjak di pasaran.

Tercatat hingga kini harga beras di pasaran, mencapai Rp82 ribu per 5 Kilogram sedangkan ukuran karung 10 kilogram seharga Rp162 ribu rupiah.

“Tidak terganggu (meski pemilu) lancar (pasokan),” kata Penjabat Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali  Senin (19/2/2024)

Lebih lanjut Safrizal mengatakan  penyebab kenaikan harga beras premium ini, Pemprov Babel , di prediksi  karena masalah pasokan dari luar.

“Karena produksi beras kita hanya 1,8 persen dari keseluruhan Babel, jadi kita bergantung ekspor dari luar, nanti jika dalam satu Minggu dua Minggu ini kami mengambil langkah-langkah”  Ujaranya

Sementara itu ia juga menegaskan untuk beras medium dari Bulog saat ini tidak ada kenaikan, secara signifikan

Tetapi beras medium dari Bulog harga rata-rata tidak ada kenaikan berati, saya minta kepada Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan kendala apa sehingga beras premium terutama yang disediakan oleh swasta tu mengalami kenaikan. Kenaikan juga tidak signifikan, tapi kenaikan tetap saja kenaikan” Ujarnya