Cetak Brace Kontra Luton Town, Rasmus Hojlund Pecahkan Rekor Joe Willock

Sport

LUTON, Actadiurma.id – Striker muda Manchester United mencetak sepasang gol cepat untuk memastikan 3 poin bagi Manchester United saat melawat ke markas Luton Town dalam lanjutan premier league pekan ke-25. Torehan ini membuat pemain berkebangsaan Denmark ini mematahkan rekor pemain termuda yang berhasil mencetak gol dalam 6 pertandingan berturut-turut.

Meredupnya penampilan striker-striker utama MU seperti Marcus Rashfort, Antony Martial, hingga Mason Mount membawa berkah bagi Rasmus Hojlund. Erik Ten Hag mulai memberi kepercayaan bagi pemain yang baru berusia 21.tahun ini menjadi starter dalam beberapa laga belakangan.

Kepercayaan ini dibayar tuntas oleh Hojlund dengan rajin mencetak.gol ke gawang lawan. Bahkan dalam 6 pertandingan terakhir  Hojlund selalu mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam laga menghadapi Luton Town tadi malam (Minggu, 18/2/2024) meski berbau keberuntungan, Hojlund mencetak dua gol cepat di menit pertama dan menit ke-7. Sepasang gol ini cukup untuk mengemas 3 poin penting bagi MU dalam upayanya mencapai finish zona liga Champions musim ini.

Capaian ini sukses menjadikannya pemain termuda yang mampu mencetak gol dalam 6 laga berturut-turut di liga Inggris (21 tahun 14 hari). Rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Newcastle United Joe Willock kala masih berseragam Arsenal (21 tahun 272 hari)

Rekor ini bahkan jauh melampaui nama-nama besar di premier leage seperti Erling Haaland (22 tahun 72 hari), Romeru Lukaku (22 tahun 213 hari) dan legenda hidup Arsenal Thierry Henry (22 tahun 263 hari).