Real Madrid Ditahan Imbang Rayo Vallecano, Girona Berpeluang Pangkas Jarak

Sport

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Los Blancos Real Madrid harus puas berbagi poin saat bertandang ke markas Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga pekan ke-25. Hasil imbang 1-1 ini memberi keuntungan bagi tim kuda hitam Girona untuk memangkas jarak jika mampu menahlukkan sesama tim kejutan juga, Atletic Club Selasa dinihari (20/2/2024).

Madrid sempat mengejutkan tuan rumah lewat aksi Joselu saat laga baru berlangsung 3 menit. Namun gol tersebut direspon cepat oleh Rayo Vallecano melalui titik putih yang dieksekusi oleh Raul de Tomas di menit ke-27.

Upaya mengejar kemenangan dilakukan maksimal oleh anak asuh Carllo Ancelotti namun pertahanan yang digalang Florian Lejeune terlalu tangguh untuk ditembus. Serangan-serangan Madrid lebih banyak putus dilapangan tengah sehingga tidak terlalu membahayakan gawang Vallecano yang dikawal Stole Dimitrilevski.

Menit ke-70 Ancelotti memasukkan Rodrigo dan Toni Kroos untuk menambah daya gedor, disusul Dani Carvajal di menit ke-75 dan Arda Guler di menit ke-87.

Alih-alih mencetak gol kemenangan, Dani Carvajal justru mendapat kartu merah dimasa injury time. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan 1 poin ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin, disusul Girona dengan 56 poin, dan Barcelona 54 poin.

Girona berpeluang memperkecil selisih poin jika mampu mengatasi perlawanan Atletic Club pada Selasa dinihari.