Liverpool-Arsenal Menang Besar, City Hampir Dipermalukan Mantan

Lokal
Erling Haaland gagal memberi Man City kemenangan saat kontra Chelsea. Foto: twitter (X) @ManCity

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Persaingan perebutan gelar liga Inggris semakin panas, Arsenal, Liverpool dan Manchester City  hanya terpaut poin satu pertandingan saja, artinya sama-sama diharamkan untuk terpeleset kehilangan poin.

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Burnley. Foto: twitter (X) @Liverpool

Sabtu, 17 Februari 2024, tiga kuda pacuan yang kini sedang memimpin klasemen liga Inggris harus melakoni laga di pekan ke-25. Ketiganya punya agenda wajib menang mengingat tipisnya jarak poin.

Liverpool berhasil menggasak lawannya Brentford dengan skor meyakinkan 4-1 dan Arsenal berpesta 5 gol tanpa balas ke gawang Burnley.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez, Mac Allister, Mohammed Salah, dan Cody Gakpo, sementara gol hiburan Brentford dicetak oleh Ivan Toney.

Tak kalah gahar, Arsenal menahlukkan Burnley dengan skor 5-0 lewat gol Martin Odegaard, Bukayo Saka (2 gol), Leandro Trossard, dan Kai Havert.

Hasil kurang baik diterima Manchester City yang pada pekan ini kedatangan tamu tim angin-anginnan Chelsea. Meski bermain dikandang sendiri, City hampir saja dipermalukan oleh mantan penyerangnya yang kini hijrah ke London biru, Raheem Sterling.

Beruntung Radri berhasil menyamakan kedudukan diparuh  Babak ledua. Hasil ini tentu saja merugikan bagi The Citizen yang harus kehilangan kesempatan untuk menjaga jarak dengan Liverpool, bahkan harus merelakan posisi kedua diambil Arsenal meski masih memiliki satu laga tunda.