Tes WRC Swedia Beri Sinyal Positif untuk Evans

Sport

WRC, Actadiurma.id – Pereli Toyota, Elfyn Evans, percaya bahwa “beberapa langkah bagus” telah dilakukan untuk meningkatkan kemampuannya di atas salju menjelang kunjungan WRC Swedia.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi satu-satunya putaran WRC di atas salju, sang peraih gelar juara ini mengikuti Reli Arctic Lapland akhir pekan lalu di Finlandia, menjelang tes pra-acara minggu ini.

Evans keluar sebagai pemenang di Lapland setelah rekan setimnya di Toyota, Kalle Rovanpera, mengalami gangguan teknis pada etape terakhir. Juara WRC dua kali itu mengatur kecepatan dalam reli untuk mempertahankan keunggulan hampir satu menit atas Evans menjelang tes terakhir.

Sementara, Evans menunjukkan kecepatannya di Lapland. Ia meninggalkan reli dengan mengakui bahwa ia masih memiliki pekerjaan rumah menjelang Swedia minggu depan.

“Saya masih belum menemukan titik temu dengan semuanya, meskipun kami membuat beberapa langkah bagus di beberapa titik dalam reli ini,” ujar pemenang Reli Swedia 2020, Evans, saat finis di Lapland, Sabtu lalu.