Tahlukkan Aston Villa, Ten Hag Sanjung Performa Scott Mc Tominay

Lokal

BIRMINGHAM, Actadiurma.id – Pelatih Manchester United Erik Ten Hag memuji penampilan Scott Mc Tominay yang mencetak gol kemenangan saat bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa tadi malam, Minggu 11 Februari 2024. MU menang 2-1 lewat gol Rasmus Hojlund dan Mc Tominay sementara gol hiburan Aston Villa dicetak Douglas Luiz.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73 seakan menegaskan bahwa gelandang berpaspor Scotlandia ini hanya merupakan pelapis di skuad mewah MU seperti musim-musim sebelumnya. Pemain jebolan akademi MU ini kalah bersaing dengan Bruno Fernandez, Casemiro, Christian Eriksen, bahkan dari pemain muda seperti Kobbie Mainoo.

Sejatinya penampilan Mc Tominay tidak bisa dibilang buruk, 8 gol sudah dicetaknya musim ini di semua kompetisi. Jumlah gol terbanyak yang diciptakan alias tip scorer MU musim ini, unggul dua gol dari striker Marcus Rasford.

Dalam laga tadi malam, Tominay kembali menjadi jimat keberuntungan MU, lewat gol kemenangan yang dicetaknya pada menit ke 83 setelah memenangi duel udara dengan pemain belakang Aston Villa.

Selain memberikan tambahan 3 poin krusial, gol ini sangat penting karena sepanjang pertandingan, MU dalam tekanan besar dan terus dibombardir lewat serangan-serangan berbahaya Aston Villa.

Pelatih MU Erik Ten Hag  memberikan kredit khusus seusai laga. Pelatih asal Belanda ini menyanjung keteladanan seorang Scott Mc Tominay.

“Anda harus memberikan pujian bagi pemain seperti Scott Mc Tominay. Dia adalah panutan bagi banyak pemain hari ini. Tidak banyak lagi pemain yang siap setiap menit berada diatas lapangan. Dia selalu siap untuk datang dan menjadi pembeda.”puji Erik Ten Hag.