Polda Babel Terjunkan 2.855 Personil Pengamanan TPS

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Polda Bangka Belitung mengerahkan 2.855  personil untuk menjaga tempat pemungutan suara  (TPS)  pada 14 Februari 2024 nanti. Di pastikan petugas yang terlibat  tetap mennjaga netralitas polri .

“Tujuan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS  ini merupakan langkah strategis dalam memastikan kelancaran dan keamanan jalannya tahapan pemilu 2024 di  Bangka Belitung yang aman lancar dan demokratis.” Kata Kapolda Babel, Irjen Pol Tornagogo Sihombing Senin( 12/2/2024)

Ia menjelaskan terdapat beberapa TPS di Bangka Belitung masuk dalam kategori TPS rawan, sangat rawan dan TPS yang bisa diamankan. Serta TPS di Wilayah terluar seperti kepulauan

“Di sana ada beberapa TPS di beberapa pulau yang agak jauh sehingga kami perlu melakukan pergeseran lebih awal dan kami harus menyesuaikan dengan ramalan cuaca, BMKG yang akan memprediksikan pada 14 Februari besok. Direncanakan geser (Personel) ke lokasi, ada 12 sudah bergeser ke lokasi pulau terjauh,” katanya.

Kepolisian akan menggencarkan patroli yang intens untuk mengetahui dan memonitor untuk memperoleh informasi sekecil apapun baik itu aspek teror dan aspek lainnya yang akan menghambat atau menjadi kendala pemungutan suara.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat memberikan hak suaranya. Semoga Babel partisipasi masyarakat Pemilu di 2019 hampir mencapai 80 persen, mudah-mudahan tahun ini mencapai di atas 90 persen,” Ujarnya