Arsenal Gilas West Ham 6 Gol Tanpa Balas

Sport

LONDON, Actadiurma.id – London Stadium menjadi saksi keganasan the Goonners Arsenal saat membombardir gawang West Ham United tadi malam (11/2/2024). 6 gol tanpa balas sudah cukup untuk membuktikan keperkasaan Arsenal atas lawan yang sering menyulitkan ini.

Bertandang ke markas West Ham United, fans Arsenal sempat dibuat was-was. Pasalnya trend negatif sering didapat saat kedua tim saling bwrhadapan. Bahkan sepanjang tahun 2023, Arsenal tidak pernah menang sekalipun kala menghadapi West Ham.

Pelatih Arsenal sedikit merombak formasi timnya dengan menempatkan Jakup Kiwior disisi kiri pertahanan, menggantikan Aleksandr Zinchenko yang absen karena cidera. Sementara Leandro Trossard diturunkan sejak menit awal, mengisi barisan gelandang bersama Martin Ondegaard dan Declan Rice. Dibarisan penyerang duo winger Bukayo Saka dan Gabriel Martinielli diplot menyokong Kai Havert yang bermain sebagai penyerang tengah.

Meski punya rekor buruk setahun terakhir menghadapi lawan yang sama, Arsenal tampil percaya diri dan mulai mendikte permainan lawan sejak laga dimulai. Kombinansi serangan Kai Havert dan kawan-kawan seringkali merepotkan barisan pertahanan West Ham sehingga memaksa para penyerang the Hammers turun kebawah membantu pertahanan.

William Saliba akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-32 setelah sukses menyundul masuk bola hasil.sepak pojok Declan Rice. 0-1 untuk tim tamu.

Pada menit ke-41 Bukayo Saka sukses lolos dari jebakan offside dan memaksa kiper Alphonse Areola menjatuhnya di kotak penalti. Alhasil wasit menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning kepada Areola. Penalti ini pun dieksekusi sempurna oleh Saka, 0-2.

Tiga menit berselang, giliran Gabriel Magalhaes mencatatkan namanya dipapan skor, setelah sundulannya memotong tendangan bebas Declan Rice sukses menahlukkan Areola, 0-3.

Di masa injury time babak pertama, sontekan terarah Leandro Trossard ke sudut kiri atas, gagal diantisipasi Areola, Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 4 gol tanpa balas.

Unggul 0-4 tidak membuat Arsenal mengendurkan serangan ke barisan pertahanan West Ham yang sudah frustrasi dan gugup. Saka menambah pundi-pundi golnya setelah menuntaskan umpan Martin Odegaard dimenit ke-61.

Dua menit berselang, giliran Declan Rice yang menorehkan gol ke gawang mantan timnya ini, West Ham 0, Arsenal 6.

Hingga pertandingan.usai tidak ada gol tambahan tercipta. Arsenal masih tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara, sedangkan West Ham masih berada di posisi 8.