Muskorda I IJTI Bangka Selatan Berjalan Lancar, Pemkab Basel Sampaikan Selamat dan Sukses

Lokal

Alif Indra Hayadi

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id – Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) I Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bangka Selatan dengan mengusung tema “Merajut Jurnalisme Positif di Negeri Beribu Pesona” yang digelar di Mr Gladok Cafe Toboali pada Rabu, (07/02/2024) berjalan dengan lancar dan sukses.

Hasil Muskorda I tersebut telah menyepakati pembentukan Korda IJTI Bangka Selatan dan menyepakati Kepengurusan Korda IJTI Bangka Selatan periode 2024-2027 secara musyawarah dan mufakat.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terbentuknya Korda IJTI Bangka Selatan berikut Kepengerusannya.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggara sekaligus terpilihnya Ketua dan Jajaran pengurus pada Muskorda I IJTI Bangka Selatan. Sejalan dengan tema Muskorda, “Merajut Jurnalisme Positif di Negeri Beribu Pesona”, Kami berharap agar karya karya jurnalistik teman-teman IJTI Bangka Selatan terus menebarkan semangat jurnalisme positif bagi seluruh elemen daerah sehingga pembangunan semakin terakselerasi,” Katanya.

Publikasi melalui karya Audio Visual oleh Jurnalis yang tergabung dalam Korda IJTI Bangka Selatan Kata Bupati Riza diharapkan dapat memberikan warna tersendiri dalam menyampaikan informasi Pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh Pemkab Bangka Selatan.

“IJTI merupakan wadah teman teman jurnalis yang menekankan karya informasi pada audio visual, tentu ini menjadi sebuah tantangan skill tersendiri. Kami berharap keberadaan produk jurnalistik audio visual tersebut akan semakin mewarnai upaya ekspos berbagai potensi dan karya pembangunan daerah di Bangka Selatan,” Harapnya.

Ketua Korda IJTI Bangka Selatan Wiwin Suseno mengatakan, Hadirnya Korda IJTI Bangka Selatan adalah untuk menghidupkan semangat Jurnalisme Positif di Bangka Selatan.

“Sesuai dengan slogan IJTI yaitu Jurnalisme Positif, maka suatu keharusan bagi anggota Korda IJTI Bangka Selatan untuk menebarkan Jurnalisme Positif di Bangka Selatan melalui karya Audio visual. Semoga slogan ini bisa menjadi inspirasi baik bagi anggota IJTI di Bangka Selatan maupun bagi insan pers lainnya yang bertugas di Bangka Selatan,” Katanya.


Bupati Bangka Selatan, Riza herdavid. (Foto: Istimewa)