Festival Muda Berpesta, Yesya Hadirkan Empat Pemateri Profesional Memotivasi Anak Muda Bangka Barat

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) daerah pilihan (Dapil) Kabupaten Bangka Barat (Babar) dari Partai Bulan Bintang (PBB), Yesya Aulia Annisa Fakah melakukan kampanye dengan cara berbeda, di Kecamatan Mentok, pada Sabtu (10/2/2024).

Bukannya orasi minta dipilih serta menebar janji, Putri dari Syaiful Fakah ini malah mendatangkan sebanyak 4 orang pemateri profesional dibidang masing-masing, demi memotivasi anak muda supaya berani bermimpi, serta bimbingan cara mendapatkan beasiswa kuliah dalam kegiatan yang diberi nama “Festival Muda Berpesta”.

“Untuk pemateri kita ada empat, yang pertama motivator itu ngajak anak-anak untuk berani bermimpi, ditengah desakan dunia semakin susah, kadang semangat orang juga redup kan, kita hadirkan dari Jakarta. Kita hadirkan juga satu pemateri untuk bimbingan beasiswa, jadi anak-anak tahu step by step, dan mempersiapkan diri untuk kuliah dan beasiswa,” ungkapnya.

Selanjutnya, kampanye yang banyak dihadiri anak muda ini mendatangkan profesional yang menjelaskan dunia kerja. Sedangkan Yesya sendiri, memberikan materi, cara mengetahui kepribadian masing-masing, supaya tahu langkah yang akan diambil kedepannya.

“Kemudian Corporate jadi mereka profesional, kerja di bidang rekrutmen sama kerja dibidang digital, mereka yang memberikan arahan ke anak-anak gimana sih dunia kerja itu. Pada akhirnya kita ingin menyediakan pilihan ya, pilihan untuk anak muda bukan cuma pilihan politik, tapi juga kesempatan,” katanya.

Menurut Yesya, konsep kampanye seperti ini baru pertama kali di Bangka Barat. Dia tidak ingin terlalu banyak banyak berorasi dan menebar janji, namun langsung eksekusi, memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat, terutama para anak muda.

“Karena selama ini, yang aku lihat politik itu gayanya lama aja, kayak menjanjikan ini itu, sekarang kita nggak menjanjikan apa-apa, kita langsung, kita udah memberikan ni. Pengennya juga sih tipe kampanye seperti ini, akan berkelanjutan, jadi tidak hanya janji dijual tapi kasih dulu, baru orang menilai,” ujarnya.

Caleg muda dengan gelar Master in Business Administration (MBA) ini, berharap anak muda tidak apatis dan mulai melek politik, menurutnya para pemuda harus semangat dan mendapatkan manfaat dari politik.

“Kalau yang saya yakini mereka harus mendapatkan manfaat dari politik, karena selama ini manfaat politik itu pasti ke orang-orang tua, karena mungkin tokohnya tua. Tapi sekarang hadir tokoh muda maka mereka sudah harus tersentuh juga dengan manfaat politik itu sendiri,” ucapnya.

Saat acara berlangsung, antusias dari peserta sangat tinggi yang melakukan tanya jawab ke pemateri. Devi (18) mengatakan kegiatan ini, sangat membantu, ia mengaku ini kali pertama ada kegiatan seperti ini di Bangka Barat. Dirinya yang tertarik dengan beasiswa kuliah jadi tau langkah-langkah untuk mendapatkannya.

“Menarik, jadi tau gimana cara dapat beasiswa, ternyata banyak jalurnya walaupun penuh tantangan, kegiatan seperti ini sangat jarang, dan biasanya bayar, ini gratis, semoga semakin sering acara seperti ini” katanya.