Marini Klaim Honda Baru Mengeluarkan Potensinya 60 Persen

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Setelah hari pertama Tes MotoGP Sepang, Luca Marini menyoroti arah yang baik yang dituju Honda, meskipun masih banyak potensi RC213V yang belum dieksplorasi.

Honda sedang mengalami perubahan besar pada musim MotoGP 2024. Tim sayap emas sedang berusaha keluar dari krisis, sama seperti pabrikan Jepang lainnya, Yamaha. Situasi itu membuat mereka punya hak konsesi.

HRC telah mengambil langkah maju dengan prototipe pertama RC213V untuk musim ini, yang dipresentasikan pada tes MotoGP Valencia, merujuk pada aerodinamika barunya dan penurunan bobot yang luar biasa hingga 8 kilogram.

Sebuah jalur peningkatan yang terus berlanjut hari ini di Sepang, di mana Honda memiliki motor berbeda dibandingkan dengan yang dipakai Cheste. Mereka menguji beberapa bagian. Komponen dan lintasan tampaknya meyakinkan semua rider tentang merek Tokyo, menurut Luca Marini. Pembalap Italia itu finis P17 pada hari pertama tes, Selasa (6/2/2024), terpaut satu detik dari catatan waktu terbaik Jorge Martin. Namun, waktu bukanlah hal yang paling penting. Yang lebih penting adalah felling, yang secara umum baik, seperti yang dia komentari setelahnya.