Kampanye Akbar Pilpres Besok di GBK dan JIS

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi kampanye. Di GBK dari pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB diberlakukan car free day bagi peserta kampanye.

Kampanye akbar akan digelar mulai Sabtu (10/2/2024) pagi. Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan melakukan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Sementara paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye di GBK, Jakarta Pusat.

“Seluruh polres jajaran di Polda Metro Jaya dilibatkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Di GBK pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB diberlakukan car free day bagi peserta kampanye,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (9/2).

Polda Metro Jaya juga menurunkan 5.111 personel gabungan untuk mengamankan rangkaian kampanye akbar tersebut. Jumlah personel yang diturunkan terdiri anggota Polda Metro Jaya hingga Polres jajaran. Ada juga dari anggota TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, damkar, hingga Dinas Kesehatan.

“Jumlah personel pengamanan di JIS 2.356 orang, jumlah personel pengamanan di GBK 2.755 orang,” kata Ade Ary.