Serangan Drone AS Tewaskan Komandan Tinggi Milisi di Bagdad

Internasional

IRAK, Actadiurma.id – Serangan pesawat tak berawak AS menghantam sebuah mobil di ibu kota Irak pada Rabu malam, menewaskan tiga anggota milisi Kataib Hizbullah yang kuat, termasuk seorang komandan tinggi, kata para pejabat.

Serangan itu terjadi di jalan raya utama di lingkungan Mashtal di Baghdad timur. Kerumunan orang berkumpul saat tim tanggap darurat mencari di antara reruntuhan. Pasukan keamanan menutup Zona Hijau yang dijaga ketat, tempat sejumlah kompleks diplomatik berada, di tengah seruan agar pengunjuk rasa menyerbu kedutaan AS.

Dua pejabat AS yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa seorang komandan senior Kataib Hizbullah menjadi sasaran serangan AS pada hari Rabu di Irak. Mereka tidak berwenang berkomentar secara terbuka dan berbicara tanpa menyebut nama.

Dua pejabat milisi yang didukung Iran di Irak mengatakan bahwa salah satu dari tiga orang yang terbunuh adalah Wissam Mohammed “Abu Bakr” al-Saadi, komandan yang bertanggung jawab atas operasi Kataib Hezbollah di Suriah. Para pejabat tersebut berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang berbicara dengan wartawan.