Pengeboman di Kantor Pemilu Tewaskan 24 Orang di Pakistan Sehari Sebelum Pemilu

Internasional

PAKISTAN, Actadiurma.id – Sepasang pemboman di kantor pemilu sebuah partai politik dan kandidat independen di barat daya Pakistan menewaskan sedikitnya 24 orang dan melukai lebih dari dua lusin lainnya, kata para pejabat Rabu, sehari sebelum pemilihan parlemen diadakan.

Serangan pertama terjadi di Pashin, sebuah distrik di provinsi Baluchistan, kata Jan Achakzai, juru bicara pemerintah provinsi. Para pejabat mengatakan sedikitnya 14 orang tewas dalam serangan itu dan yang terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat. Polisi mengatakan beberapa dari mereka terdaftar dalam kondisi kritis.

Rabu malam, pemboman lain terjadi di kantor pemilu partai Jamiat Ulema Islam pimpinan politisi Fazlur Rehman di kota Qilla Saifullah, Baluchistan, menewaskan sedikitnya 10 orang, kata Acahkzai dan pemerintah setempat.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, yang terjadi sehari sebelum Pakistan mengadakan pemilihan parlemen. Menteri Dalam Negeri Sementara Gohar Ejaz mengecam pemboman tersebut.