Muskorda I IJTI Basel Berjalan Sukses, Pengurus Periode 2024-2027 Terpilih Secara Musyawarah dan Mufakat

Lokal

Alif Indra Hayadi

Ketua IJTI Pengda Babel, Joko Setyawanto Memimpin Rapat Pleno Muskoda I IJTI Bangka Selatan. Foto : Irwan Setiawan

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id – Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) I Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bangka Selatan yang berlangsung di Mr Gladok Cafe, Rabu (07/02/2024) malam bertemakan “Meranjut Jurnalisme Positif Di Negeri Beribu Pesona” berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain menetapkan Korda IJTI Bangka Selatan, Muskorda I IJTI Bangka Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah IJTI Bangka Belitung Joko Setyawanto tersebut juga menetapkan kepengurusan Korda IJTI Bangka Selatan periode 2024-2027 secara musyarwah dan mufakat.

Katua Korda IJTI Bangka Selatan, Wiwin Suseno mengatakan, Muskorda I Korda IJTI Bangka Selatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan ke Sekretariat IJTI Pusat di lantai 5 Gedung Dewan Pers Jakarta.

“Ini tindak lanjut kunjungan kita beberapa waktu lalu ke IJTI Pusat yang sebelumnya sudah mendapat mandat dari Pengda IJTI Babel. Alhamudulillah pada malam ini Korda IJTI Basel sudah terbentuk dan pengurus periode 2024-2027 juga sudah disusun secara musyawarah dan mufakat,” Katanya, Rabu (07/02/2024) malam.

Selanjutnya kata dia, Pengurus yang telah disusun tersebut akan segera menyiapkan pelantikan dalam waktu dekat serta menyusun program kerja.

“Hasil Muskorda ini nantinya akan segera kita sampaikan ke IJTI Pusat melalui Pengda IJTI Babel dan kita akan segera menyiapkan proses pelantikan dan program kerja mengikuti arahan dari Pengda IJTI Babel dan IJTI Pusat,” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengda IJTI Babel Joko Setyawanto berharap agar terbentuknya Korda IJTI Bangka Selatan dapat mewujudkan Jurnalisme Positif sesuai dengan tagline IJTI sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi anggota, Masyarakat, Pemerintah, Dunia Usaha dan Stakeholder terkait lainnya.

“Saya ucapkan selamat bergabung kawan-kawan Jurnalis di Bangka Selatan yang keanggotannya sudah disetujui IJTI Pusat dan selamat mengembangkan organiasi IJTI di Bangka Selatan semoga bisa memberikan kontribusi positif bagi Masyarakat, Daerah, Dunia Usaha, serta pihak-pihak lainnya dengan tetap mengedepankan Profesionalitas sebagai seorang jurnalis sehingga mampu mewujudkan Jurnalisme Positif di Bangka Selatan,” Ucapnya.

Menurut Joko, IJTI juga memberikan ruang bagi wartawan online yang memproduksi karya Jurnalistik dalam bentuk Audio Visual sesuai dengan AD/ART IJTI untuk bergabung di IJTI.

Dirinya juga berpesan agar pengurus dan anggota Korda IJTI Bangka Selatan dapat menjaga marwah organisasi dengan bekerja secara profesional.

“Tolong jaga nama baik IJTI ini dan bekerjalah secara profesional,” Harapnya.

Berikut Susunan Pengurus Korda IJTI Bangka Selatan Periode 2024-2027 Berdasarkan Hasil Muskorda I:

Ketua : Wiwin Suseno
Wakil Ketua: Juniardi
Sekretaris: Rusdiyanto
Wakil Sekretaris: Martono
Bendahara: Muhammad Yusuf
Wakil Bendahara: Deisya Raga Hidayat

A. Divisi Humas dan Dokumentasi
Koordinator : Johan Saputrra
Anggota : Alif, Andi Musadir

B. Divisi Etika, Hukum dan Advokasi
Koordinator : Erik
Anggota : Farhan, Iriwadi

C. Divisi Pengembangan SDM, Kesejahteraan, dan Sosial
Koordinator : Sahrul
Anggota : Juan, Lilis Triana.