Mobil listrik Taycan baru Porsche Memiliki Akselerasi Lebih Cepat

Hiburan & Teknologi

PORSCHE, Actadiurma.id – Porsche pertama kali meluncurkan lini EV pertamanya, Taycan, pada tahun 2019, dan kini memberikan perombakan pada seri tersebut. Pabrikan mobil kelas atas telah mengumumkan sedan sport Taycan 2025, model Cross Turismo dan Sport Turismo, yang menampilkan “pembaruan yang sangat ekstensif”.

Taycan EV 2025 telah “mencapai tingkatan baru dalam hal performa, dengan dinamika berkendara dan kenikmatan berkendara yang luar biasa,” kata Kevin Giek, kepala lini model Taycan, dalam sebuah pernyataan. “Pada saat yang sama, kami mampu meningkatkan efisiensi, jangkauan, kegunaan dan kenyamanan sehari-hari secara signifikan.”

Pembaruan mencakup akselerasi yang lebih cepat, dengan sedan Taycan berpenggerak roda belakang yang melesat dari 0 hingga 60 mil per jam dalam 4,5 detik — 0,6 detik lebih cepat dari pendahulunya. Sedan Turbo S melakukan lompatan yang sama dalam 2,3 detik, meningkat 0,3 detik.

Dari segi tenaga, ada 430 bhp di belakang basis Taycan, sedangkan Turbo mencapai 872 bhp. Namun, Turbo S dengan spesifikasi teratas menghasilkan tenaga sebesar 940 bhp (naik dari 750 bhp pada model sebelumnya).