Apel Akbar Pengamanan TPS Pemilu 2024 Bangka Selatan

Lokal

Alif Indra Hayadi

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id – Petugas pengamanan pemilu yang terdiri dari TNI, Polri, Linmas, Satpol PP, ASN dan berbagai unsur terkait lainnya mengikuti apel akbar pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu 2024 di halaman kantor Pemkab Bangka Selatan, Senin (05/02/2024).

Apel tersebut juga diikuti oleh unsur unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Bangka Selatan dan dipimpin langsung oleh Bupati Bangka selatan Riza Herdavid.

Bupati Riza meminta agar petugas yang mengamankan TPS pada Pemilu 2024 dapat menjalankan tugas dengan amanah sesuai perintah undang-undang.

“Kerjakan tugas dengan amanah sesuai undang-undang dan jangan melakukan hal-hal yang berdampak pada pelanggaran pemilu,” Katanya.

Ia juga mengimbau Petugas pengamanan TPS agar mengutamakan kesehatan saat melaksanakan tugas.

Tak hanya itu, dirinya juga menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk bersikap netral dalam kontestasi Pemilu.

“Pemkab Bangka Selatan akan mengambil tindakan jika ditemukan adanya laporan ASN di Pemkab Bangka Selatan yang terlibat politik praktis pada Pemilu 2024,” Tegasnya.