Pedro Acosta Pimpin Shakedown MotoGP Sebelum Crash

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta, menutup Shakedown di Sepang dengan catatan waktu tercepat, Sabtu (3/3/2024), sebelum mengalami kecelakaan yang tidak disengaja. Itu merupakan kecelakaan keduanya sejak promosi ke level atas.

Selama dua hari berturut-turut, hujan deras mengguyur sirkuit Sepang dan membuat tes Shakedown berakhir lebih cepat dari jadwal.

Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, mendominasi catatan waktu di hari pertama dan rekan setimnya Pol Espargaro di hari kedua. Debutan Pedro Acosta terbukti cepat dan mendekati catatan waktu di kedua hari tersebut, sebuah kesan yang terkonfirmasi pada Sabtu saat remaja tersebut menghentikan waktu dengan catatan waktu 1:58,189. Itu adalah waktu terbaik selama tiga hari pengujian.

Shakedown MotoGP, yang biasanya diperuntukkan bagi pembalap penguji dan pemula, tahun ini terbuka untuk pembalap dari merek konsesi Yamaha dan Honda, sehingga waktu terbaik pemain berusia 19 tahun itu dicatatkan dengan 13 pembalap di lintasan, termasuk juara dunia Fabio Quartararo, Joan Mir, Johann Zarco, Alex Rins, serta penguji KTM Pedrosa dan Espargaro.