CEO Apple Tim Cook Mengungkapkan Fitur AI Generatif Akan Diluncurkan ‘Akhir Tahun Ini’

Hiburan & Teknologi

APPLE iPHONE 16, Actadiurma.id – CEO Tim Cook selama panggilan pendapatan triwulanan perusahaan. Saat berbicara tentang pencapaian raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino pada kuartal terakhir, Cook menyebutkan bahwa mereka telah menghabiskan “banyak waktu dan upaya” untuk AI.

Tanpa membeberkan detailnya, ia juga mengisyaratkan bahwa fitur-fitur tersebut bisa dirilis akhir tahun ini. Jika Apple benar-benar memasuki bidang AI generatif, Apple akan bersaing dengan perusahaan seperti Microsoft, Google, dan OpenAI.

Selama panggilan telepon, Cook menyinggung AI beberapa kali dan secara khusus menyebutkan AI generatif satu kali. Menyampaikan sambutannya, CEO Apple berkata, “Seiring dengan pandangan kami ke depan, kami akan terus berinvestasi pada teknologi ini dan teknologi lainnya yang akan membentuk masa depan.

Hal ini mencakup kecerdasan buatan, yang mana kami terus menghabiskan banyak waktu dan upaya, dan kami sangat bersemangat untuk membagikan detail pekerjaan kami yang sedang berlangsung di bidang tersebut pada akhir tahun ini.”

Rencana AI generatif Apple
Meskipun teknologi baru ini tidak disebutkan namanya, Cook tidak pernah mengungkapkan informasi apa pun tentang apa sebenarnya yang sedang dikerjakan Apple atau perangkat mana yang kemungkinan besar akan menerima fitur AI. Saat menjawab pertanyaan analis mengenai pemikiran mengenai potensi pengumuman AI yang akan datang, Cook berkata, “Dalam hal AI generatif, yang menurut saya merupakan fokus Anda, kami memiliki banyak pekerjaan yang dilakukan secara internal seperti yang telah saya singgung sebelumnya.

MO kami, jika Anda mau, selalu melakukan pekerjaan dan kemudian berbicara tentang pekerjaan dan tidak tampil di depan diri sendiri, jadi kami akan mempertahankannya juga. Namun kami memiliki beberapa hal yang sangat membuat kami bersemangat dan akan kami bicarakan akhir tahun ini.”