Aprilia Banyak Bereksperimen untuk Aerodinamika pada Shakedown MotoGP

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Lorenzo Savadori, pembalap penguji MotoGP Aprilia, mengklaim bahwa perusahaan yang berbasis di Noale ini akan bekerja keras untuk mengembangkan aerodinamika pada 2024.

Pramusim MotoGP sudah berjalan dengan baik. Dengan tes resmi pertama tahun 2024 yang akan dimulai pada 6 hingga 8 Februari di Sepang, beberapa pembalap sudah dapat memulai lebih awal dengan Shakedown, yang diadakan di lintasan yang sama antara 1-3 Februari.

Tes ini, yang diperuntukkan bagi para pembalap penguji dan tahun ini juga untuk pembalap resmi Honda dan Yamaha karena sistem konsesi yang baru, memungkinkan publik melihat inovasi pertama pada motor.

Peningkatan aerodinamis yang luar biasa, yang makin menarik perhatian, menjadi sorotan utama dalam kampanye ini. Sebagai contoh, Ducati, KTM, dan Aprilia memamerkan persenjataan yang luar biasa pada hari kedua pengujian pada Jumat. Justru yang terakhir dari ketiga merek ini yang menjanjikan untuk mengambil banyak langkah maju tahun ini.

Pabrikan yang bermarkas di Noale ini berada di Malaysia dengan pembalap pengujinya Lorenzo Savadori dan sebuah RS-GP dengan ekor belakang yang sangat besar, yang mengingatkan pada mobil Batman dengan warna hitam dan sekat sayap seperti Cadillac.Baca Juga: