iOS 18 Akan Menghadirkan Dukungan RCS dan AI Generatif ke Siri

Hiburan & Teknologi

UPDATE iOS 18, Actadiurma.id – Mark Gurman dari Bloomberg meliput beberapa rumor baru seputar rilis iOS 18 mendatang dalam buletin terbarunya. Menurut sumber Gurman, iOS 18 dipandang sebagai salah satu pembaruan perangkat lunak terbesar dalam sejarah iOS.

Salah satu pembaruan besar baru yang diharapkan adalah dukungan untuk Rich Communication Services (RCS) di aplikasi Pesan asli. Apple sudah mengumumkan akan menghadirkan dukungan RCS ke iPhone pada tahun 2024 yang membuka fitur lintas platform antara ponsel iOS dan Android. Ini termasuk berbagi media dengan resolusi lebih tinggi, obrolan grup yang lebih baik, tanda terima telah dibaca, indikator pengetikan, berbagi lokasi dan pengiriman pesan melalui Wi-Fi.

Aspek besar lainnya dari iOS 18 adalah peningkatan AI pada Siri. Gurman menyarankan Apple akan menghadirkan kemampuan AI generatif ke iOS dengan model bahasa besar (LLM) miliknya sendiri yang akan mengubah Siri dan aplikasi asli lainnya seperti Pesan. Fitur AI baru akan memungkinkan peningkatan pertanyaan lapangan dan pelengkapan otomatis kalimat

Apple juga dilaporkan menjajaki fitur AI generatif untuk Apple Music, Pages, Keynote, Xcode, dan Shortcuts dengan otomatisasi tugas yang mulus untuk tugas-tugas kompleks. Kami masih jauh dari pengumuman resmi karena iOS 18 diperkirakan akan diluncurkan di WWDC 24 pada bulan Juni.