Jokowi Ucapkan Selamat kepada Timnas yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

Sport

PSSI, Actadiurma.id – Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengucapkan selamat kepada tim sepak bola nasional pada hari Jumat karena berhasil lolos dari babak penyisihan grup, menandai pertama kalinya sejak partisipasi perdana mereka di Piala Asia.

Setelah mengamankan tempat sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, Indonesia akan menghadapi Australia pada laga pembuka babak sistem gugur di Qatar, Minggu.

Dalam pesan videonya, Presiden Jokowi mengungkapkan kegembiraannya dengan mengatakan, “Selamat kepada timnas yang berhasil lolos ke babak 16 besar, dan juga kepada PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) yang telah mengukir sejarah di sepak bola Indonesia.”

Alhamdulillah! Saya yakin sepak bola Indonesia mampu meraih prestasi lebih melalui usaha serius dan kerja keras, imbuhnya.

Dengan empat partisipasi sebelumnya di Piala Asia, Indonesia belum pernah melampaui babak penyisihan grup hingga momen bersejarah ini.

Presiden Jokowi juga menyampaikan harapan terbaiknya untuk pertandingan melawan Australia di Stadion Jassim bin Hamad mendatang.

“Mudah-mudahan bisa mengamankan poin di laga pertama babak 16 besar melawan Australia,” ujarnya.