Indonesia Ingin Mengejutkan Australia di Piala Asia AFC 2023

Sport

PSSI, Actadiurma.id – Tim Sepak Bola Nasional Indonesia bersiap untuk pertandingan yang sangat dinanti melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia AFC 2023 di Stadion Jassim bin Hamad pada Minggu sore. Pelatih kepala Tim Garuda, Shin Tae-yong, mengatakan timnya siap memberikan kejutan kepada salah satu tim papan atas Asia dengan penampilan mereka.

“Australia mempunyai kekuatan dan energi yang luar biasa. Saya yakin aspek-aspek ini mungkin menjadi kekuatan terbesar mereka,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu.

Namun, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan akan menampilkan energi positif dari para pemain muda kami. Semoga bisa menciptakan kejutan di laga luar biasa ini, tambahnya.

Shin Tae-yong mengatakan timnya akan berjuang keras untuk mengukir sejarah dengan melaju ke babak perempat final.

“Meski saya akan senang jika ada kejutan yang datang kepada kami, jelas itu tidak akan mudah. Kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat,” ujarnya.

Meski diunggulkan, Indonesia tetap tak gentar. Bek kiri Pratama Arhan mengatakan skuad Merah Putih sudah siap menghadapi Socceroos.

“Persiapan kami baik pemain, pelatih, hingga staf sangat baik. Kami siap menghadapi pertandingan. Para pemain akan bekerja keras di lapangan. Saya akan memberikan yang terbaik di pertandingan mendatang. Kami akan memberikan yang terbaik,” ujarnya. ditambahkan.