Facebook dan Instagram Akan Memblokir DM Untuk Remaja Dibawah 18 Tahun

Hiburan & Teknologi

IG, Actadiurma.id – Pada tahun 2021, Meta membatasi orang dewasa di Instagram untuk dapat mengirim pesan kepada pengguna di bawah 18 tahun yang tidak mengikuti mereka.

Kini, aturan tersebut diperluas untuk membantu melindungi remaja muda dari kontak yang mungkin tidak diinginkan. Pengguna yang berusia di bawah 16 tahun — atau 18 tahun, bergantung pada negaranya — tidak dapat lagi menerima DM dari siapa pun yang tidak mereka ikuti secara default, meskipun mereka dikirim oleh sesama remaja.

Tindakan keamanan baru ini berlaku untuk Instagram dan Messenger. Khusus untuk Messenger, pengguna muda hanya dapat menerima pesan dari teman Facebook atau orang yang ada di kontak teleponnya.

Karena setelan ini diaktifkan secara default, remaja yang memiliki akun di bawah pengawasan orang tua harus mendapatkan persetujuan perubahan apa pun dari wali mereka.

Tentu saja, pengaturannya harus bergantung pada usia pengguna yang dinyatakan dan teknologi Meta yang dirancang untuk memprediksi usia seseorang, jadi ini tidak 100 persen mudah.