Evans Tak Ambil Risiko Tinggi demi Kemenangan WRC Monte Carlo

Sport

WRC, Actadiurma.id – Elfyn Evans tidak mau mengambil risiko mengalahkan Sebastien Ogier demi meraih kemenangan di Reli Monte Carlo, mengingat rekan setimnya itu tidak ikut serta secara penuh dalam Kejuaraan Reli Dunia (WRC).

vans menuju hari Sabtu (27/1/2024) dengan keunggulan 4,5 poin dari juara WRC Monte Carlo sembilan kali, Ogier, setelah memimpin delapan dari 17 etape.

Melihat sejarahnya di ajang ini, pembalap asal Prancis tersebut dianggap sebagai favorit kuat untuk mencetak kemenangan ke-10.

Sementara, Evans mengakui bahwa ia jelas ingin menantang untuk meraih kemenangan. Atlet asal Wales ini sudah memikirkan tentang upaya perebutan gelarnya dan tidak siap untuk mengambil risiko tambahan demi mengalahkan rekan setimnya, Ogier, di Toyota.

“Rencananya sudah jelas, saya hanya ingin fokus untuk melakukan reli dengan baik. Tentu saja, kami mengendarai mobil dengan cepat, tetapi saya tidak mau menambah risiko untuk mengejarnya (Ogier),” ujar Evans.

“Saya relatif senang. Hari ini berjalan lancar dan kami tidak mengalami masalah atau kesalahan.

“Kami hanya melakukan pekerjaan kami sendiri dan tidak terpengaruh oleh dua orang di belakang. Segalanya berjalan dengan baik tetapi tentu saja, menyenangkan untuk menjadi cepat, tetapi hari ini kami bukan yang tercepat.