Dukungan Google Chrome Untuk Windows Prosesor X64

Hiburan & Teknologi

GOOGLE CHROME, Actadiurma.id – Kelemahan besar PC Windows dengan prosesor Arm64 seperti Surface Pro 9 5G milik Microsoft adalah kurangnya dukungan asli untuk Chrome, browser paling populer di dunia. Kini, Google akhirnya merilis versi beta Chrome Canary yang sepenuhnya mendukung arsitektur Arm64, Windows Central melaporkan.

Versi baru ini akan mempercepat kinerja Chrome secara signifikan di PC Arm64, sehingga meniadakan kebutuhan untuk menjalankan Chrome dalam mode emulasi. Unduhan tersebut dapat diinstal pada PC yang menjalankan versi terbaru prosesor Windows 11 untuk Arm, dengan satu pengguna mengonfirmasi bahwa itu berjalan pada SoC Snapdragon 835 yang berusia tujuh tahun.

Chrome telah tersedia selama beberapa waktu di Google Chromium di Arm64 dan bahkan Linux untuk Arm64, bersama dengan iOS dan Mac. Selain itu, browser Edge Microsoft (yang berbasis Chrome) telah berjalan secara native di Arm64 selama bertahun-tahun.

Jadi mengapa ada penundaan untuk Windows di Arm64? Mungkin karena jumlah PC Windows Arm64 yang tersedia tidak banyak dan harganya relatif mahal, terutama jika dibandingkan dengan Chromebook.