Rumor iPhone 16 Pro Max Menampilkan Sensor Kamera Utama yang Lebih Besar

Hiburan & Teknologi

IPHONE 16, Actadiurma.id – iPhone 16 Pro Max – penerus Apple untuk iPhone 15 Pro Max yang diluncurkan tahun lalu – mungkin hadir dengan kemampuan kamera yang lebih kuat dalam beberapa bulan mendatang, menurut detail yang dibagikan oleh keterangan rahasia.

Model iPhone terbaik perusahaan dikatakan dilengkapi dengan sensor kamera utama 48 megapiksel yang ditingkatkan, lebih besar dari yang digunakan pada generasi saat ini (iPhone 15 Pro Max) dan generasi sebelumnya (iPhone 14 Pro Max). model, menawarkan kemampuan kamera yang lebih canggih.

Tipster Digital Chat Station membocorkan detail kamera iPhone 16 Pro Max melalui postingan Weibo (dalam bahasa China) pada hari Rabu. IPhone 16 Pro Max akan dibekali sensor kamera Sony IMX903 48 megapiksel dengan desain custom. Ini akan menampilkan konverter analog-ke-digital (ADC) 14-bit dan kontrol penguatan digital (DGC) untuk meningkatkan kinerja kamera, menurut keterangan rahasia.

Apple melengkapi model iPhone 15 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max dengan sensor kamera utama 1/1,28 inci, tetapi model terbaik tahun ini dapat menggunakan sensor baru yang lebih besar yaitu 1/1,14 inci.

Artinya, model iPhone andalan perusahaan untuk tahun 2024 dapat menangkap gambar lebih baik dalam skenario cahaya redup, sekaligus menawarkan rentang dinamis dan kemampuan bokeh yang lebih baik.