Jurgen Klopp Mengundurkan Diri Sebagai Manajer Liverpool Pada Akhir Musim

Sport

LIVERPOOL, Actadiurma.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan mengundurkan diri dari peran tersebut pada akhir musim, dengan mengatakan dia “kehabisan energi”.

Klopp ditunjuk pada Oktober 2015 dan kontraknya akan berakhir hingga 2026. Dia memenangkan Liga Champions pada 2019 sebelum memimpin Liverpool meraih gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun pada 2019-20.

“Saya sudah memberi tahu klub pada bulan November,” kata Klopp yang berusia 56 tahun, yang telah mengumumkan keputusannya dengan timnya yang berada di puncak Liga Premier.

“Saya dapat memahami bahwa ini merupakan kejutan bagi banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, namun tentu saja saya dapat menjelaskannya – atau setidaknya mencoba menjelaskannya.

“Saya sangat menyukai segalanya tentang klub ini, saya menyukai segala hal tentang kota ini, saya menyukai segala hal tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya menyukai segalanya. Namun dengan tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itu yang harus saya ambil.

“Itulah saya, bagaimana saya mengatakannya, kehabisan energi. Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu lebih lama bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat nanti, tapi saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi.”