Bocoran Spesifikasi Kamera Xiaomi 14 Ultra Key

Hiburan & Teknologi

XIAOMI, Actadiurma.id – Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro diluncurkan di Cina pada Oktober 2023 dengan menampilkan antarmuka HyperOS baru, dan berbagai rumor kini menunjukkan bahwa Xiaomi 14 Ultra mungkin akan segera bergabung dengan jajaran produk tersebut.

Baru-baru ini, dugaan kaca penutup Xiaomi 14 Ultra muncul secara online, mengungkapkan detail penting tentang kamera smartphone yang akan datang. Ini mungkin menampilkan desain modul kamera yang sama seperti pendahulunya tetapi menyertakan lensa yang lebih cerah. Raksasa teknologi asal Tiongkok itu dikabarkan akan meluncurkan handset tersebut pada Maret 2024.

Gambar yang bocor (via GSMArena) memperlihatkan kaca penutup dengan branding Leica. Guntingan kamera ditempatkan serupa dengan Xiaomi 13 Ultra, tetapi ukuran lubang lensanya sedikit lebih besar, yang menunjukkan bahwa lensa yang lebih terang mungkin sedang dibuat. Sesuai laporan, kamera utama bisa mendapatkan aperture f/1.6 dibandingkan dengan aperture f/1.9 pendahulunya.

Kamera telefoto periskop juga diharapkan menampilkan lensa dengan aperture f/2.5 berbeda dengan aperture f/3.0 pada Xiaomi 13 Ultra. Sebelumnya, seorang keterangan rahasia mengklaim bahwa Xiaomi 14 Ultra bisa mendapatkan sensor Sony LYT-900 untuk kamera utama dengan aperture variabel (f/1.63-f/2.5). Diperkirakan juga akan mendapatkan lensa asferis (ASPH) yang disebut Vario-Summilux 1:1.63-2.5/12-120. Lebih lanjut, bocoran tersebut juga menyebutkan kamera telefoto periskop 120mm.

Laporan lain mengklaim bahwa Xiaomi 14 Ultra bisa dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3. Ini mungkin menampilkan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 2K dan kecepatan refresh 120Hz. Dikabarkan memiliki baterai 5.180mAh dengan dukungan pengisian kabel 90W dan dukungan pengisian nirkabel 50W. Handset ini mungkin juga mendapatkan tampilan yang sedikit melengkung.