Yakesma Babel Gelar Edukasi Nanas (Nutrisi Anak Sehat)

Lokal

SUNGAILIAT, Actadiurma.id – Memperingati hari gizi nasional (HGN) 25 Januari 2024 Laznas Yakesma Babel mengimplentasikan program Kesehatan Nutrisi Anak Sehat yang disingkat menjadi nanas.

Kegiatan ini dilaksanakan di TK Islam Terpadu Biruni yang berada di Sungailiat dan dihadiri sebanyak 80 anak, sebagai upaya memberikan edukasi untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan.

Dinda Yulia Nabila (Technical Assistant Satgas stunting) selaku pemateri menyampaikan bahwa sangat penting untuk menjaga kebersihan makanan serta dibutuhkan pengetahuan dan kecerdasan untuk memilih makanan yang sehat serta mengurangi makanan-makanan yang mengandung MSG.

Sementara kepala cabang Laznas Yakesma Babel, Sugiyanto berharap kegiatan-kegiatan semacam ini dapat memberikan pemahaman masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gizi demi tumbuh kembang anak.

“Harapanya dengan dilaksanakannya agenda ini dapat memberikan pemahaman kepada Masyarakat terkait pentingnya pemenuhan gizi, terutama unutk balita dan anak-anak lainnya.”kata Sugiyanto.