Tiga Ponton Tambang Ilegal Terlihat Dirakit Di Kolong Merbuk

Lokal

Kurniawan

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Setelah sekian lama tidak terlihat ada aktivitas penambangan timah Ilegal di Kolong Merbuk Eks PT Koba Tin, namun kini, nampak terlihat dikolong belakang pasar Koba tersebut, Tiga ponton tambang timah jenis rajuk sedang dirakit oleh oknum masyarakat.

Menurut keterangan salah seorang pengawas lapangan A warga Kota Pangkalpinang mengatakan, ia berada di kolong Merbuk ini hanya sebagai pengawas lapangan saja, dan sudah 10 hari disana.

“Saya hanya kerja saja disini dan sudah hampir 10 hari, 4 hari merakit, 6 hari menunggu kepastian dari bos besar apakah lanjut kerja atau seperti apa,” ujarnya.

Lanjut A, diapun mengakui tidak tahu menahu tentang situasi dan kondisi lokasi ini, karena hanya menjalankan perintah saja.

“Kalau bos besarnya saya tidak tahu, tapi saya disini diperintahkan oleh B, karena dia yang koordinir, saya hanya pekerja saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Koba IPTU Dwi Kurnia Ardiyanto Nugroho yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp menghimbau, oknum masyarakat agar tidak melakukan penambangan dikawasan tersebut.

“Jangan ada aktivitas penambangan dikawasan itu, selama belum ada legalitasnya, karena ini di khawatirkan akan ada penolakan dari masyarakat,” ujarnya.