Panduan Singkat Musim Kejuaraan Dunia WRC 2024

Sport

WRC, Actadiurma.id – Ada banyak intrik seputar Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 2024 yang akan dimulai akhir pekan ini dengan kunjungan tahunannya ke Monte Carlo.

Kejuaraan ini telah terbuka lebar menyusul berita bahwa juara dunia bertahan Kalle Rovanpera telah memilih untuk mengurangi komitmennya pada kampanye parsial untuk mengisi ulang baterainya agar dapat kembali bertarung secara penuh pada tahun 2025.

Absennya Rovanpera berarti perebutan gelar juara akan terjadi antara Elfyn Evans dari Toyota, yang merupakan runner-up kejuaraan tiga kali, dan duo Hyundai yang terdiri dari juara dunia 2019, Ott Tanak dan runner-up lima kali, Thierry Neuville.

Tanak telah bergabung kembali dengan Hyundai untuk musim 2024 setelah menjalani tahun yang penuh tantangan di M-Sport. Kembalinya pembalap Estonia itu ke tim asal Korea tersebut kemungkinan akan menjadi salah satu alur cerita terbaik tahun ini, karena Hyundai kini memiliki dua pembalap yang bertekad untuk memenangkan gelar juara.

Menambah bumbu lebih lanjut dalam perebutan gelar juara adalah diperkenalkannya sistem penilaian poin baru yang radikal yang telah memecah belah opini di antara para pembalap dan tim.

Bergabunglah dengan pembawa acara Bryn Lucas dan reporter Autosport WRC, Tom Howard, saat mereka mendiskusikan semua alur cerita utama, termasuk sistem poin yang baru.

Para penantang gelar juara, Evans dan Neuville, berbagi pandangan mereka tentang musim baru, sementara bos M-Sport, Richard Millener, menjelaskan bagaimana tim Ford akan menghadapi tahun ini dengan susunan pembalap yang sama sekali baru